Sebuah pepatah klasik berbunyi: jien li she ie ik puu : artinya perjalanan seribu mil dimulai dengan langlah pertama. Pesan moral dari kata kata mutiara pendek ini adalah tindakan. Memang benar tindakan adalah kekuatan! Action is power! Kita mungkin punya sebongkah impian indah, segudang rencana, setumpuk ide cemerlang, tetapi semua itu tidak akan menghasilkan apapun, jika kita tidak berani memulai dengan langkah pertama.

Monday, September 18, 2006

offline 17 sept 06

Berdasarkan sabda Nabi Shalallahu Alaihi Wa Sallam " Dibukakan pintu-pintu surga pada hari Senin dan Kamis dan diampunkan bagi setiap hamba yang tidak mensekutukan Allah dengan sesuatupun kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya ada kebencian" Beliau berkata, " perhatikanlah keduanya oleh kalian sampai mereka kembali rukun,perhatikanlah keduanya oleh kalian sampai mereka kembali rukun, perhatikanlah keduanya oleh kalian sampai mereka kembali rukun." (Dikeluarkan oleh Muslim dari hadits Abu Hurairah)

Berdasarkan sabda Nabi Shalallahu Alaihi Wa Sallam " Barangsiapa memelihara anjing, maka akan berkurang amalannya setiap hari sebesar satu qiroth (dalam riwayat lain dua qiroth), kecuali anjing untuk menjaga kebun atau anjing penjaga ternak (mutafaq alaihi, dan riwayat kedua dari muslim)

"Akar dari kesalahan itu ada tiga. Pertama, kesombongan. Itulah yang menyebabkan iblis mengalami apa yang ia alami. Kedua, keserakahan, dan itulah yang mengeluarkan Adam dari Surga. Ketiga, kedengkian, dan itulah yang menjadikan salah satu anak Adam membunuh saudaranya. Maka barangsiapa berlindung dari keburukan tiga akar kesalahan itu, sesungguhnya ia telah melindungi dirinya dengan sebenar-benarnya. Karena kekafiran itu bersumber dari kesombongan. Karena kemaksiatan itu sumbernya keserakahan. Sedang kezhaliman itu sumbernya kedengkian." (Ibnu Qoyyim)

Rabi'ah bin Ka'ab Al-Aslami bercerita"Ketika bermalam bersama Rasulullah, aku membawakan air wudhu beliau serta menyiapkan apa saja yang beliau butuhkan. Beliau berkata kepadaku,'Mintalah sesuatu kepada-ku!' Aku berkata,'Aku mohon, jadikanlah aku sebagai temanmu di surga. Rasulullah bertanya lagi,'Tidak ada lain yang engkau minta?'Aku menjawab,'Itulah permintaanku." Maka beliau bersabda,"perbanyaklah sujud."

Orang Yang Tidak Melakukan Solat: Subuh dijauhkan cahaya muka yang bersinar. Zuhur tidak diberikan berkah dalam rezekinya. Asar dijauhkan dari kesehatan/kekuatan. Maghrib tidak diberi santunan oleh anak-anaknya. Isya dijauhkan kedamaian dalam tidurnya.

Kegelapan itu ada 5 dan lampu penerangnya pun ada 5, yaitu : 1. cinta dunia adalah suatu kegelapan, sedangkan lampu penerangnya adalah ketaqwaan 2. BErbuat dosa adalah suatu kegelapan, sedangkan lampu penerangnya adalah bertobat 3. Kubur adalah kegelapan, sedangkan lampu penerangnya adalah bacaan:"Laa ilaaha illallaah Muhammadur Rasulullah" 4. Alam akhirat itu oenuh kegelapan, sedangkan penerangnya adalah amal shalih 5. Shirath sangat gelap, sedangkan penerangnya adalah yaqin.

No comments: